TIPS MENGETAHUI PRODUK MENGANDUNG MERKURI

TIPS MENGETAHUI PRODUK MENGANDUNG MERKURI
Wanita harus cerdik memilih dan menghindari kosmetik yang mengandung merkuri secara tepat.

Merkuri merupakan salah satu bahan yang paling banyak ditemukan pada produk yang tidak memiliki nomor izin BPOM. Memang banyak orang yang mengatakan bahwa krim yang memiliki komposisi merkuri yang ada didalamnya dapat memberikan lebih cepat dibandingkan krim pemutih memiliki nomor edar dari BPOM. Namun banyak juga yang tidak mengetahui bahwa merkuri dapat menyebabkan masalah kesehatan baik untuk tubuh maupun jaringan kulit dengan efek yang sangat berbahaya. TIPS MENGETAHUI PRODUK MENGANDUNG MERKURI

Kandungan merkuri yang tersimpan di bawah jaringan kulit ini lama kelamaan balik ke kulit luar dan menyebabkan flek hitam yang lebih parah. Bahaya krim pemutih wajah yang tidak memiliki BPOM dan menggunakan merkuri di dalamnya tidak hanya bisa dirasakan pada kulit kita. Selain pada kulit, jenis cream pemutih yang mengandung merkuri akan masuk ke dalam tubuh Anda ikut ke peredaran darah pada dinding pembuluh darah Anda. Dinding pembuluh darah kita biasanya sudah memiliki flek dari lemak dan juga kalsium yang kita konsumsi.

Ketika ditambah dengan kandungan merkuri yang masuk ke dalam pembuluh darah lapisan plak dalam pembuluh darah dapat semakin menabal dan makin lama akan semakin menutup. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang berbahaya karena semakin kecilnya pemubuluh darah  semakin terhambat. Jika penyumbatan pembuluh darah tersebut terjadi pada pembulu darah otak, maka yang ada potensi masalah kesehatan yang akan anda dapatkan yaitu adanya penyakit stroke.

ada beberapa TIPS MENGETAHUI PRODUK MENGANDUNG MERKURI yang harus anda ketahui . Berikut beberapa penjelasan tentang TIPS MENGETAHUI PRODUK MENGANDUNG MERKURI pada kosmetik yang benar-benar harus anda hentikan penggunaannya dari sekarang:

1. Kosmetik yang Mengandung Merkuri Terasa Lengket
Kosmetik yang mengandung merkuri salah satu cirinya adalah lengket ketika digunakan. Hal ini sangatlah mencolok, karena dapat langsung dirasakan oleh penggunanya. Namun memang tidak mudah hanya menggunakan ciri ciri ini untuk menentukan suatu kosmetik mengandung merkuri atau tidak.

2. Kosmetik yang Mengandung Merkuri Gatal dan Panas
Setelah itu untuk ciri kedua dari kandungan kosmetik yang memiliki merkuri adalah timbulnya rasa gatal dan panas saat dioleskan ke wajah kulit. Hal ini biasanya disebabkan karena kandungan kosmetik ini mempunyai kelebihan senyawa kimia dalam kandungan cairannya. Sehingga efeknya akan membuat wajah seseorang terasa gatal dan panas saat dioleskan ke wajah kulit nantinya.

3. Kosmetik yang Mengandung Merkuri Teksturnya Tidak Homogen
Utuk ciri ciri yang ketiga yaitu kandungan merkuri dari sebuah kosmetik dapat ditunjukkan dari teksturnya yang tidak homogen. Tekstur yang tidak homogen ini artinya tekstur ini tidak menyatu secara keseluruhan. Hal ini sangat berbahaya pada anda. Oleh sebab itu, anda perlu berhati-hati dalam menghindari kandungan merkuri dalam kosmetik yang anda gunakan.

4. Kosmetik yang Mengandung Merkuri Wanginya Terlalu Harum
Biasanya kosmetik yang mengandung merkuri juga memiliki wangi yang terlalu harum. Wangi ini menunjukkan bahwa kandungan merkuri ini merupakan senyawa kimia yang memiliki efek wangi juga. Sedangkan jika anda menggunakan kosmetik yang aman, seharusnya baunya tidak terlalu menyengat dan wangi hingga membuat pusing anda.

Bagaimana? menambah ilmu anda kan ? itulah beberapa penjelasan dan TIPS MENGETAHUI KANDUNGAN MERKURI semoga bermanfaat, untuk rekomendasi ada kami rekomendasikan produk yang aman di kinanbeauty.id semua produk sudah mendapatkan izin BPOM dan di pastikan aman tanpa merkuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *