Tips Membersihkan Acrylic

Tips Membersihkan & merawat Acrylic

 

Barang yang telah lama kita gunakan dan kita simpan sehari-hari pasti akan menimbulkan debu dan kotoran yang banyak, apabila barang tersebut tidak di bersihkan maka akan membuat barang menjadi kusam dan semrawut, apalagi barang seperti jenis acrylic, memang membersihkan barang berbahan acrylic mudah-mudah gampang, kalau asal-asalan ngebersihin yang ada barang acrylic malah menjadi kusam dan akan membuat barang tergores, maka dari itu kami akan memberikan tips membersihkan dan merawat acrylic.

hal yang paling mendasar kita siapkan beberapa alatnya terlebih dahulu:

  • kemoceng
  • pembersih ringan non-abrasif
  • kain berserat atau kanebo
  • wex untuk mobil
  1. gunakan kemoceng untuk membersihkan debu kasar di permukaan acrylic dengan perlahan-lahan serta teliti, dengan kemoceng yang terbuat dari bulu hewan, Bahan yang jarang dibersihkan akan menumpuk debu dan akhirnya lapisan akrilik ini akan terlihat keruh dan kurang menarik. Cobalah untuk menghilangkan debu dan kotoran ringan dengan kemoceng sebagai langkah awal untuk menjaga agar acrylic ini kembali seperti semula.
  2. setalah acrylic di pastikan bersih dari kotoran yang menumpuk selanjutnya , gunakan pembersih ringan non-abrasif campurkan dengan air ke mudian semprotkan ke seluruh bagian acrylic.Hindari produk pembersih apa pun dengan amonia karena akan merusak bagian permukaan dan dan membuat akrilik Anda terlihat keruh.

    Pembersih lain yang harus dihindari termasuk keton, halogen, pembersih jendela, senyawa scouring dapur, aromatik dan pelarut seperti pengencer, aseton, bensin, benzena dan tetraklorida. Pembersih apa pun yang abrasif atau cukup kuat yang dapat merusak permukaan akrilik harus dihindari.

  3. gunakan kanebo atau kain berserat untuk membersihkan sisa sabun dan mengangkat kotoran,  Kain ini sering dianjurkan pemakaiannya karena memilik tekstur yang sangat halus dan tidak menyebabkan lapisan atas tergores. Anda bisa menggosok bagian atas secara perlahan dan pastikan tidak ada benda keras yang menghalangi proses pembersihan ini.
  4. untuk langkah terakhir apabila semua sudah di laksanakan gunakan wex salah satu bahan yang bisa anda andalkan untuk mengembalikan kilau bahan akrilik yang anda miliki. Bahan ini membuat permukaan plastik lebih licin dan mengkilap. Lapisan yang kusam dan kurang terawat sebaiknya diolesi wax sembari menggosoknya perlahan. Gunakan bahan ini seperlunya saja dan pastikan tidak ada sisa wax yang yang terkumpul di sudut-sudut plastik karena akan menggangu kejernihan perabot plastik.

itulah tips dari kami semoga bermanfaat untuk anda, dan lakukan langkah diatas dengan hati-hati karena Terlalu banyak tekanan sebenarnya bisa menghasilkan lebih banyak goresan. Setelah Anda menyeka seluruh bagian akrilik, gunakan sisi kering dari kain untuk mengeringkan atau mengaduk area tersebut. Menggosok atau memoles permukaan akrilik mengurangi noda. Jika ada goresan yang tersisa, lap kembali kotorannya lalu keringkan lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *